Blog

Home   /   Berita   /   Partisipasi siswa MAN Darussalam Ciamis di Acara Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2019

Partisipasi siswa MAN Darussalam Ciamis di Acara Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2019

Share

Tiga siswa MANPK Darussalam Ciamis, yakni Jalaluddin Rizqi Mulia (XI PK 1), Naufal Mufatih Alfikri (XI PK 1), dan Rafi Akbar Setiawan (XI PK 1) mengikuti dan menjadi pengamat dikegiatan simulasi PBB atau yang lebih dikenal dengan Model United Nations, yang bernamakan Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2019 di Putrajaya, Malaysia pada tanggal 25-28 Agustus 2019. Kegiatan ini sendiri bertemakan “Human Security Agenda in a Globalized World”. Acara yang diselenggarakan oleh International Global Network ini diikuti oleh 1518 orang dari 85 negara berbeda dari seluruh penjuru dunia.

Pada kegiatan ini, para delegasi diarahkan untuk bisa berbicara mewakili negaranya dalam mengatasi berbagai macam permasalahan yang bersifat global, di berbagai UN Council atau Dewan PBB, seperti UNSC, WHO, Interpol, hingga OIC yang totalnya berjumlahkan 17 council.

Para siswa sendiri, selaku observer atau pengamat, dapat mengamati dan menganalisis berjalannya kegiatan, dan mengetahui proses berjalannya sidang PBB melalui kegiatan MUN ini, seperti voting, general speech, hingga unmoderated caucus, dan bisa memgamati berbagai council yang ada selama berjalannya kegiatan.

Selain itu, kegiatan ini sendiri juga dijadikan ajang culture exchange atau pertukaran budaya, karena pada malam penutupan, panitia juga menyelenggarakan cultural night atau malam budaya, dimana budaya dari berbagai belahan dunia berkumpul di gedung tempat dilaksanakannya acara, yakni Putrajaya International Convention Centre (PICC).

2 thoughts on “Partisipasi siswa MAN Darussalam Ciamis di Acara Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *