Published On: 19/11/2020By Categories: Berita, Berita Utama, ISC, SiswaViews: 132

Alhamdulilah Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Alloh SWT atas limpahan berkah dan karunianya tahun ini MAN 1 Darussalam Ciamis kembali meraih prestasi tingkat Nasional

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena masih musim pandemic covid 19. Direktorat Madrasah Kemanag RI menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2020 secara online sehingga disebut sebagai KSMO. Kompetisi ini diikuti lebih dari 66 ribu siswa madrasah.

KSMO memiliki keunggulan tersendiri karena didalamnya mengintegrasikan antara ilmu keislaman dan sains. KSMO menuntut peserta mendapat bimbingan persiapan minimal dari lima guru, yaitu guru sains (sesuai bidangnya), Fiqih, Al-Quran Hadis, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan guru IT.

Lutfia Cahya Azzahra (XII IPS 2) sebagai perwakilan dari MAN 1 Ciamis mapel Geografi Terintegrasi berhasil unggul dari peserta lain dan menjadi Juara 1 Nasional dengan nilai tertinggi 90.47760282 tertinggi di Wilayah Jawa Barat dan Mengungguli peserta dari Provinsi lain di tingkat Nasional.

Kesuksesan ini tidak bisa dilepaskan dari peran guru dan pembimbing khusus Mapel Geografi yang telah menyiapkan segala seusuatu dengan matang sehingga hasilnya sangat membanggakan, dan mudah-mudahan memberikan motivasi bagi adik-adiknya kelas untuk mengukir prestasi di ajang KSM tahun berikutnya.

 

 

About the Author: Andri Wicahyono