Published On: 17/05/2024By Categories: Berita, Berita UtamaViews: 67

MAN 1 Darussalam Ciamis-Humas. Pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024 MAN 1 Darussalam Ciamis kedatangan perwakilan dari Peace Corp dengan tujuan Sruvei Pertama sebagai salah sekolah yang akan menerima relawan pengajar dari Amerika Serikat.

Tentu ini momen yang sangat ditunggu-tunggu akhirnya Peace Corps mengumumkan kembalinya Relawan ke Indonesia dalam sebuah acara resepsi bertempat di MyAmerica Jakarta di Kedutaan Besar AS yang mempertemukan mitra pemerintah, Relawan Purna Tugas Peace Corps, serta guru dan murid  dari sekolah mitra Peace Corps (https://id.usembassy.gov/).

Perlu diketahui Peace Corps merupakan sebuah lembaga independen pemerintah Amerika Serikat yang mempromosikan perdamaian dan persahabatan dunia, mengumumkan kembalinya para Relawan ke Indonesia pada Januari 2024.

Mendengar hal tersebut tentu ini menjadi kesempatan bagi madrasah kami untuk kedatangan kembali relawan peace corp tersebut, mengingat MAN 1 Darussalam Ciamis pernah kedatangan 2 relawan berturut sebelum akhirnya terjadi pandemi covid-19.

Pa Dadan selaku perwakilan memberikan pemaparan terkait kesempatan MAN 1 Darussalam Ciamis untuk untuk mendapatkan kembali relawan dari Peace Corps “ya alhamdulilah MAN 1 Darussalam Ciamis ini meskipun pernah 2 kali mendapat relawan entar jurus apa tahun ini 2024 dilirik kembali berkesempatan mendapatkanya” tuturnya.

“MAN 1 Darussalam Ciamis setiap tahun memang terus menjunkan minatnya untuk kedatangan realwan dari kami sehinggal mungkin ini juga yang menjadi pertimbangan bagi lembaga kami bahwa sekolah ini memang benar-benar sangat serius membutuhkanya”lanjutnya.

Lebih lanjut beliau juag menjelaskan larangan bagi para Relawan Pace Corps yaitu :

  1. Tidak boleh terlibat dalam dunia Politik
  2. Tidak boleh menerima menerima insentif apapun dari sekolah
  3. Tidak boleh bepergiatan kemana-mana tanpa konfirmasi
  4. Tidak boleh membawa kendaraan bermotor

Kepala Madrasah menyambut dengan antusias kesempatan tersebut, hal ini kerena hadirnya relawan membawa dampak yang sangat baik bagi madrasah jika melihat sebelumnya, sehingga beliau langsung mempersiapkan segala halnya agar terpilih kembali menjadi salah satu sekolah yang mendapat relawan dari Peace Corp Amerika tersebut.

About the Author: Andri Wicahyono